KEGIATAN SOSIALISASI PENGISIAN DAN PENILAIAN BKD PSDKU MAKASSAR

Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) melakukan Sosialisasi Pengisian dan Penilaian BKD di lingkungan dosen PSDKU Makassar. Acara dilaksanakan secara luring pada hari Jumat, 23 Juni 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Unit PSDKU Makassar Bapak Suardi, S.Sos, M.Si. menyampaikan pentingnya Sosialisasi Pengisian BKD dan Penilaian BKD oleh asesor. Pendampingan ini sangat penting dilakukan karena untuk memenuhi IKU dan kinerja serdos pada tahun 2023, sehingga diharapkan dosen bisa praktik secara langsung bersama narasumber agar tercapai target-target masing-masing dosen.

Narasumber para asesor Polimedia Kreatif yaitu Dr. Erlan Saeuddin, S.S., M.Hum.

Pada pendampingan ini, narasumber memberikan arahan, panduan dan permasalahan bagaimana mengisi data dosen pada fitur-fitur aplikasi

Setiap dosen dapat menggunakan SISTER untuk membangun portofolio dengan mengkompilasi seluruh aktivitas tridarma perguruan tinggi yang pernah dilakukan. Selain itu, sistem integrasi antara SISTER dengan Pangkalan Data Dikti akan mengurangi beban dosen dalam pengisian portofolio.

Jadi semua aktivitas pengajaran ataupun pengembangan karir yang pernah dilakukan oleh dosen dan tercatat di data Dikti tidak perlu diisikan ulang di SISTER karena telah terintegrasi dengan Dikti. Data dalam portofolio dapat diklaim ketika dibutuhkan, pada proses penilaian angka kredit, sertifikasi dosen dan proses lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *